Kisah Pahit Manis Perjalanan Karier Ayu Ting Ting

Nama Ayu Ting Ting makin meroket seiring makin populernya lagu 'Alamat Palsu' yang dinyanyikan artis kelahiran 20 Juni 1992 ini. Bahkan di jagad maya, banyak sekali yang mencari informasi tentang Ayu Ting Ting, mulai dari masa kecil Ayu Ting Ting, perjalanan karier Ayu Ting Ting, foto-foto Ayu Ting Ting sebelum dan sesudah terkenal, bahkan video hingga foto-foto hot dan seksi Ayu Ting Ting pun banyak yang mencarinya. Dan inilah kisah hidup perjalanan karier Ayu Ting Ting yang tak selalu manis.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrEYG1jrM74xIBkZ86rVySaU12nHeXFi1id6FB7qLeS3c02-NKk7s_WrFB-pawFC5GQq5cwfpId25yrKWWNu-CrjNo9RWuzIvLu2J8yewXTgDicxQX19heEkGZaDifHKDaoYjB0aubpmjz/s1600/perjalanan+karier+ayu+ting+ting+2011.jpg

Walau terbilang masih terhitung baru di blantika industri musik dangdut, tapi Ayu Ting Ting sudah memiliki jam terbang yang tinggi di atas panggung. Sebelum namanya sepopuler saat ini, Ayu kerap mendapat undangan manggung di luar kota. Penyanyi yang juga seorang presenter ini mengaku sempat mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan dari penonton.
"Saat itu aku sedang manggung di luar kota, tapi aku nggak mau sebut kota mana. Awalnya, aku jalani manggung dengan nyaman, tapi tiba-tiba di tengah acara aku dilempar dengan segumpal tanah, dan mengenai baju sisi kiri," kata Ayu saat ditemui di Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Ayu Ting Ting yang mendapat perlakuan seperti itu merasa terkejut dan marah. Namun, saat di atas panggung pelantun lagu hits 'Alamat Palsu' ini mencoba menahan rasa marahnya. "Jujur baju aku kotor sekali, awalnya aku marah. Tapi aku anggap mungkin mereka jahil. Buat aku, kalau dalam dunia hiburan ada yang suka dan tidak suka itu wajar," paparnya sabar.
Menjadi artis terkenal adalah impian artis berusia 19 tahun ini. Ia pun siap dengan adanya pro dan kontra atas kehadiran dirinya. Ayu telah mempersiapkan mental menghadapi berbagai gosip apapun yang akan mengiringi langkahnya.
"Kemarin ada yang bilang aku dapatkan ketenaran dengan instan. Astaghfirullah aku elus dada dengar omongan itu. Tapi aku sadar harus dibiasakan, kalau ada yang nggak suka aku," jelasnya sambil tersenyum kecil.
Lalu bagaimana dengan tarif manggung Ayu Ting? Pastinya berbeda antara yang dulu dengan sekarang. Jika dulu ia hanya menerima Rp 250 ribu untuk sekali manggung, kini untuk tampil setengah jam saja Ayu Ting Ting minta dibayar Rp 30 juta.
Ayu kini memang memasang tarif yang terbilang mahal untuk setiap penampilannya. Meski begitu, pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu pernah mendapat bayaran yang jauh di atas normal.
"Dari Rp 250 ribu itu memang udah bayarannya segitu, itu dari jam 7 sampai 10. Itu dari hajatan ke hajatan," ungkapnya saat ditemui usai syuting sitkom 'Santri Jojo' di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (3/10/2011).
Setelah namanya tenar, banyak dikenal dimana-mana, Ayu mengaku kehidupan ekonominya semakin membaik. Bahkan, kini dengan hanya membawakan 6 lagu saja ia bisa menerima Rp 30 juta. "Tigapuluhanlah, itu 6 lagu, setengah jam segitu. Nggak lebih nggak kurang. Itu sekali manggung, kalau acaranya besar kita patokin besar juga," tuturnya.
Ayu Ting Ting kini dikenal sebagai pedangdut remaja yang sukses di tahun 2011. Namun sebenarnya tak pernah terbayang bagi Ayu untuk menjadi seorang biduan dangdut terkenal. Ayu yang mulai masuk dapur rekaman sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu justru bercita-cita menjadi seorang pramugari.
"Nggak ada kepikiran jadi penyanyi malah, kecilnya aku malah cita-cita jadi pramugari. Mungkin nggak kesampaian malah jadi penyanyi sekarang," tutur Ayu Ting Ting yang mengidolakan sosok Dewi Persik ini.
Impian Ayu Ting Ting adalah suatu saat dapat berkeliling dunia. Meski kini impiannya itu tak tercapai, Ayu mengaku masih ingin mengabulkan keinginannya itu saat ini.
"Pramugari itu kan bisa keliling dunia, bisa kemana-mana, terbang kemana-mana jadi ya seneng aja. Jadi aku tetep pengin keliling dunia juga nantinya," ucap polos Ayu Ting Ting yang masih berstatus sebagai mahasiswi Universitas Gunadarma itu.
Selain itu, Ayu juga berkeinginan untuk membelikan rumah dan memberangkatkan kedua orangtuanya untuk menunaikan ibadah haji. Dalam urusan musik, Ayu juga berharap dapat mengangkat derajat musik dangdut lebih tinggi.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine