[Amazing] 10 danau kawah terindah di dunia(indonesia masuk daftar)

Danau gunung berapi dapat terjadi dalam beberapa cara: Yang pertama hanya akan menjadi kawah diisi dengan air. Cara lain yang dapat membentuk danau-danau ini adalah bahwa ketika gunung berapi meletus, sejumlah besar seperti magma dilepaskan bahwa mengosongkan ruang magma di bawahnya runtuh di bawah berat bumi, sehingga membentuk lekukan besar yang disebut kaldera, yang akhirnya mengisi dengan air . Semua danau ini memiliki masa lalu peledak, hadiah yang indah dan megah, dan masa depan yang berpotensi merugikan. Mereka masing-masing memegang kisah mereka sendiri.

10. Danau Ijen


Danau Ijen adalah sebuah danau kawah yang ditemukan di Jawa Timur, di Indonesia. Hal ini terletak dalam kelompok stratovolcanoes, di dalam Volcano Ijen. Ini adalah danau asam 1km luas yang memiliki warna yang indah pirus. Ini juga merupakan situs untuk pertambangan belerang, karena ada sebuah ventilasi aktif pada satu sisi danau, yang terus-menerus membawa belerang ke permukaan, dari tempat itu pecah berkeping-keping dan membawa keluar dari kawah dalam keranjang. Para, cair panas merah, belerang dipandu keluar dari lubang melalui pipa keramik, yang deposito di lantai, di mana ia mendingin, berubah menjadi warna kuning terang

09. Danau Coatepeque


danau Coatepeque dibentuk setelah serangkaian letusan besar dan 54.000 72.000 tahun yang lalu. Sejak dua era letusan besar, kerucut sinder dan kubah vulkanik telah terbentuk. Danau ini adalah tentang 26km2, menjadikannya salah satu danau terbesar di El Salvador, dan memiliki sumber air panas sepanjang perbatasannya. Di danau ada sebuah Pulau disebut Teopan, yang merupakan Situs Maya suci penting.

08. Danau Towada


Danau Towada adalah danau kawah terbesar di Jepang, dan 12 danau terbesar di Jepang. Hal ini terletak di sebuah kaldera gunung berapi aktif, dengan letusan besar terakhir dating kembali sekitar 13.000 tahun. Danau yang sebenarnya terletak di sebuah kaldera ganda, sebagai letusan kecil yang disebabkan lain di bawah danau kaldera runtuh sekitar 5.400 tahun yang lalu. Letusan gunung berapi peregangan juga dalam sejarah tercatat, dan letusan terakhir yang diketahui adalah sekitar 1000 tahun yang lalu, menyebabkan abu menghancurkan dan aliran piroklastik untuk tanaman menghambat, dan menurunkan suhu jauh membawa dengan itu musim dingin sangat dingin dan kelaparan yang keras.

7. Kawah gunung katami


Gunung Katmai ditemukan di semenanjung Alaska. Di tengah ada Kawah danau penuh, sekitar 4 km dengan diameter. kawah terbentuk pada letusan Novarupta dari 1912, dan pinggiran Kawah sekarang mencapai 6.716 meter maksimal. Sedikit yang diketahui tentang gunung berapi letusan besar sebelum pada tahun 1912, karena aspek dihuni daerah, tetapi merekam beberapa ditinggalkan oleh desa-desa terdekat, dari tahun 1800, bahwa sebuah gunung berapi di daerah tersebut akan meletus pada kesempatan.

Letusan pada tahun 1912, adalah salah satu dari dua letusan terbesar yang abad ke-20 yang pernah melihat (yang lainnya adalah Gunung Pinatubo pada tahun 1991). Letusan lama 60 jam sebenarnya terjadi sekitar 6 mil jauhnya dari gunung, dalam sebuah ventilasi aktif. Letusan tersebut menyebabkan kaldera jatuh persis di kawah gunung, menciptakan sebuah danau kawah.

6. Danau Laach


Danau laach adalah sebuah danau Kawah, dengan diameter sekitar 9km dan dapat ditemukan di Rhineland-Palatinate, Jerman, dekat kota Koblenz (24 km), Bonn (37 km), Andernach (8 km) , dan Mayen (11 km), dan hanya 8km jauh dari sungai Rhine. kawah terbentuk setelah letusan besar, yang terjadi sekitar 12.900 tahun yang lalu. letusan disebabkan pendinginan global, dan tephra dari letusan dapat ditemukan di seluruh Eropa, dengan mineral yang unik sekarang banyak ditemukan di daerah tersebut.

5. Danau Taupo


Danau Taupo terletak di Pulau Utara Selandia Baru, dan merupakan danau terbesar di Selandia Baru. memiliki luas permukaan sekitar 616km persegi dan diyakini telah diciptakan sekitar 26.500 tahun yang lalu. letusan terbesar yang diketahui dalam setidaknya 69.000 tahun dan diukur 8 pada skala VEI, yang menyebabkan Kawah runtuh dan menciptakan danau. Hal ini diyakini telah meletus sekitar 27 kali setelah kejadian awal, dan letusan besar terakhir dapat tanggal kembali ke 180 Masehi.

4. Danau toba


Danau Toba adalah danau Kawah besar ditemukan di Pulau Sumatera. dengan panjang 100 km dan lebar 30 km, yang merupakan danau terbesar di Indonesia, dan Danau Gunung terbesar di dunia. danai ini tercipta + / - 70.000 tahun yang lalu ketika gunung berapi meletus super besar. Letusan ini diyakini memiliki pembacaan VEI 8, dan menyebabkan musim dingin global, di mana sebagian besar manusia yang hidup pada waktu itu meninggal. Hal ini menciptakan hambatan populasi di Timur Tengah Afrika dan di India, yang telah mempengaruhi keragaman genetik dari setiap orang di bumi ini.

3. Danau Crater


Danau Lake adalah danau Kawah yang indah ditemukan di Amerika Serikat. danai Ini memiliki warna biru yang menakjubkan dalam dan kejernihan air brilian, dan bentuk fitur utama di Taman Nasional Danau Kawah. Danau hampir tidak memiliki tanda-tanda dari polusi. Danau itu terbentuk sekitar 7.700 tahun yang lalu ketika Gunung Mazama meletus. Hal ini diyakini bahwa suku asli Amerika Klamath melihat Gunung Mazama jatuh dan pembentukan Danau Kawah. Legenda dan kisah-kisah menceritakan pertempuran besar antara dewa langit, Skell dan Llao, dewa dunia bawah. Gunung hancur selama pertempuran dan danau telah dibuat

2. Danau heaven


Danau ini terletak di perbatasan antara Cina dan Korea Utara. Danau yang terletak di dalam Kawah dan mencakup sekitar 9,82 km². Ini adalah danau cantik yang biasanya tercakup dalam Es dari Oktober hingga Juni. Itu juga merupakan rumah seorang rakasa legendaris yang disebut Tianchi. Penampakan pertama datang pada tahun 1903, dan dikatakan bahwa ada kerbau seperti makhluk yang menyerang 3 orang dan kemudian mundur kembali ke air, setelah ditembak enam kali. Pada tahun 1962, seorang pria melihat melalui teleskop melaporkan bahwa ia melihat dua makhluk saling mengejar dalam air, dan ratusan orang dikonfirmasi penampakan pada hari yang sama. Deskripsi rakasa berubah selama bertahun-tahun, untuk manusia seperti kepala pada leher 1,5 meter, dengan sebuah cincin putih di sekitar pangkal leher dan kulit abu-abu. Pada tahun 2007, seorang reporter bernama Zhuo Yongsheng katanya menembak 20 menit video, menampilkan enam makhluk tak dikenal berenang di danau. Ia merilis masih frame film, di mana enam makhluk berantakan sedang berenang dan berinteraksi dengan satu sama lain. Dia mengatakan mereka berenang sekitar selama hampir 1 jam dan ½ sebelum mundur di bawah air.

1. Danau Nyos


Danau Nyos adalah danau kawah dengan panjang 2km, terletak di bagian Utara Barat Kamerun. Danau ini memiliki dapur magma di bawahnya, yang terus-menerus merembes Karbon dioksida ke dalam danau, mengubah air menjadi asam karbonat. Selama ribuan tahun karbon dioksida merembes ke dalam danau, telah menjadi jenuh dengan karbon dioksida, yang telah beberapa efek yang menghancurkan, pada 2 Agustus, 1986. Sebuah slide tanah menyebabkan danau melepaskan 1,6 juta ton karbon dioksida, yang naik sekitar 100 km per jam dan datang tumpah bibir danau. Awan tercekik lebih dari 1.700 orang dan 3.500 ternak yang berada di radius 25km dari danau. Ini adalah pertama dikenal massa sesak napas karena peristiwa alam, dan danau bernama danau paling berbahaya oleh Guinness World Records setelah kejadian. Para ilmuwan masih bekerja di degassing danau untuk membuat itu lebih aman.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10521306

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine