Setiap Harinya 600.000 Akun Facebook Coba Dibobol Hacker

http://farm1.static.flickr.com/225/503165914_a680a56c77_z.jpg?zz=1
Raksasa jaringan sosial Facebook telah mengungkapkan bahwa para penjahat cyber mencoba membobol sedikitnya 600.000 akun pengguna jejaring sosial tersebut setiap harinya, dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang dicuri.

Para penjahat online ini berusaha untuk membobol akun pengguna Facebook sehingga mereka dapat mencuri informasi, menyebarkan penipuan atau mengirimkan penawaran produk palsu ke teman-teman korban.

Diketahui, Facebook saat ini memiliki 800 juta pengguna dan menerima lebih dari satu miliar percobaan login setiap harinya, yang membuat sebagian kecil ahli khawatir masalah ini akan berkembang lebih besar.

Pemberitahuan terbaru ini datang setelah Facebook mengeluarkan pengumuman keamanan mempromosikan teknik restorasi sandi baru mereka.

Banyak peretas yang tertangkap oleh pertanyaan otentikasi tambahan, seperti meminta pengguna untuk mengidentifikasi teman-teman di gambar, tapi banyak usaha mereka yang sukses.
http://nunoe25.files.wordpress.com/2010/09/facebook-logo.png
Juru bicara perusahaan, Barry Schnitt mengatakan bahwa lebih dari 600, 000 kali sehari, mereka berhasil menghentikan penjahat yang mencoba mendapatkan akses ke akun Facebook meskipun ia telah mencuri login dan password akun yang bersangkutan.

Graham Cluey, konsultan teknologi senior di Sophos, perusahaan keamanan online di Inggris mengatakan bahwa, hacker dibuat lebih mudah dalam pekerjaan mereka karena sekitar 30 persen orang menggunakan password yang sama untuk semua akun internet mereka.

"Ketika seorang peretas mengambil alih akun Facebook pengguna, mereka dapat memposting gambar, mengirim pesan dan mengakses semua informasi pribadi orang tersebut dalam satu gerakan." tuturnyasambil menambahkan bahwa Facebook memiliki banyak masalah keamanan yang sekarang sementara diperbaiki.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5ka4WBFdbiIM_GFTkQFyzxuD-vzeZvZDQR7foKaTcWKdc9_VYcnZ4pp3BG7kteebLGMmUbMBUscQlx1y-rjhmMcm5e1_19iL3OSG1OmGSiAnRQCkR-raZDhh5veVgjYVHNva9Ap0Wxw/s1600/facebook_logo.png



sumber :http://www.berita.manadotoday.com/setiap-harinya-600-000-akun-facebook-coba-dibobol-hacker/10035.html

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine