Modifikasi Cool Pad Agar Gak Boros Batre Gan

Biasanya cool pad ini terdiri dari minimal 1 kipas,dan penyuplai tenaganya terhubung dengan kabel USB.
Disini otomatis kinerja batre notebook akan cepat berkurang ,yang mungkin biasanya kelar 4 jam 'mungkin ini hanya kelar 3 jam saja .
Spoiler for liat gan:


Disinilah kelemahan cool pad yang tidak dimodifikasi dengan power tersendiri,terlalu boros batre.

Jadi konsumsi tenaga dari batere ,hampir 30% hanya untuk menghidupkan cool pad.

Jangan kawatir ane sudah mempersiapkan soal ini.

ane memodifikasi cool pad ini power suplainya dari carger ponsel.
Ikuti langkah langkah berikut ini
Alat: gunting,solder,timah/tenol,isolasi,drei kembang jika dibutuhkan.
Bahan: cool pad , charger ponsel,jika tidak ada bisa beli yang imitasi,atau anda bisa beli ADAPTOR yang 0.5 Ampere.

langkahnya gan
**gunting kabel dari ujung charger 20 cm(jek kecil yang ke hape itu lo),kupas sedikit ,yang nantinya disambungkan ke kabel cool pad.
**gunting kabel USB pada cool pad 20cm dari ujung colokan USB,kupas sedikit ,nanti kita sambungkan ke charger.
**coba kita sambungkan kabel hitam ke hitam,dan jangan disolder dulu.
**diikuti kabel yang tersisa ,sambungkan juga,dan jangan disolder dulu.
**tes dulu,carger hubungkan dengan PLN,jika tidak menyala coba kabelnya balik.
**jika sudah menyala kipasnya solder salah satu sambungan dan solasi,agar tidak menyatu antara + dan -.
Cool pad modifikasi siap digunakan,tanpa harus dicolokkan ke USB dan batre anda tetep irit,notebook awet.
INI JADINYA GAN KARYA ANE ( perlu dipatenkan gak )
Spoiler for liat gan:


NB: jika agan malas merakitnya ,agan bisa menggunakan jasa tukang servis elektronik

Bilang saja buat power untuk kipas cool pad.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6991909

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine