Berburu kuliner khas Medan 'Soto Medan'

Musim hujan seperti ini enaknya memang nyeruput yang hangat-hangat, seperti soto Medan ini misalnya. Kuahnya yang hangat gurih menghangatkan perut dengan isian daging dan paru yang bikin kenyang. Slurpp!

Anget-Anget Makan Soto Medan
Kalau yang mau langsung memesan soto di bagian depan sebelum duduk juga boleh. Sotonya cukup beragam, mulai dari soto ayam, soto daging, soto paru, dll. Tinggal pilih suka yang mana.


Anget-Anget Makan Soto Medan
Sebelum soto disajikan biasanya sang pelayan akan menyediakan jeruk nipis, perkedel, dan gerusan sambal rawit hijau yang diberi kecap asin plus bawang goreng dalam wadah-wadah mungil.

Anget-Anget Makan Soto Medan
Soto berkuah santan ini menebarkan aroma wangi bumbu kari. Irisan daging dan parunya kecokelatan tipis dan memenuhi setengah bagian mangkok. Dijamin enak sekaligus bisa menghangatkan perut! Cocok jadi menu sarapan atau makan malam. Semua soto di rumah makan ini dihargai Rp 16.000,00 per mangkok.


Anget-Anget Makan Soto Medan
Penyuka rujak, pastinya wajib memesan rujak yang ada di depan rumah makan Soto Medan H Syamsuddin di Muara Karang ini. Bapaknya ramah dan rujak bakal langsung diantar ke dalam rumah makan. Asyik kan?


Anget-Anget Makan Soto Medan
Nah, sebagai penutup tinggal menyantap rujak buah yang sudah diantarkan si bapak penjual. Buah-buahannya segar disiram bumbu kacang yang royal. Seporsi rujak buah komplet ini ditebus dengan harga Rp 10.000,00.





sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/10/31/182027/1756848/484/1/anget-anget-makan-soto-medan?p992202431

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine