Cara merubah photo menjadi kartun menggunakan adobe photoshop cs3/cs4

disini ane mau ngasih tau tehnik dasar cara merubah photo menjadi kartun menggunakan photoshop cs3/cs4,
banyak cara untuk merubah photo menjadi kartun, tapi disini ane menggunakan cara yang sederhana, maklum gan masih newbie

buat agan yang uda dewa menggunakan photoshop
ane cuma mau share

1.
Buka photo nya gan


disini ane menggunakan photo ane sendiri gan

2.
Kemudian ente buka
Filter>Artistic>Poster Edges


Atur seperti ini
Edge Thickness = 10 Edge Inthensity = 4 Posterization = 0



tapi ini juga bisa ente atur sendiri gan
3.
ente jangan dulu click OK,
sekarang pilih
New Effect Layer



setelah itu ente pilih
Film grain



atur seperti ini
Grain = 0 Highlight Area = 11 Intensity = 10


4.
Pilih
New Effect Layer lagi
setelah itu ente pilih
cutout





Atur seperti ini
Number of Level = 8 Edge Simplicity = 4 Edge Fidelity = 3


5.
Baru ente click OK

Hasil sementara


6.
Ni bagian Terakhir, bagian yang butuh kesabaran

disini kita akan merapikan bercak-bercaknya menggunakan
Brush Tool
dan untuk mengambil contoh warnanya menggunakan
EyeDropper Tool tinggal ente warnai sesuai warna yang ada di photo ente gan,
contoh : misalnya kaca mata warna hitam, ente tinggal warnai kaca mata dengan warna hitam, begitu juga dengan bagian yang lainnya.
HASIL AKHIR


Ane minta maaf gan kalo hasilnya belom terlalu bagus kayak agan-agan yang uda dewa menggunakan photoshop,
disini ane juga masih belajar, maklum gan ane belum terlalu menguasai photoshop

Ane cuma mau share, siapa tau aja ada yang belom tau





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10452182

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine