►►[Renungan] Mari Selamatkan Hari Tua Anda◄◄

Ekonomi Indonesia semakin sumringah. Inflasi rendah, harga-harga terjangkau. Rupiah kokoh, tak pernah lagi letoi seperti 1998. Jadilah pertumbuhan ekonomi negeri ini menjadi salah satu yang terseksi di Asia.
Dilirik banyak negara. Dari manca negara, pemilik modal berlomba masuk. Rupa-rupa investasi ditawarkan para Hedge Fund yang semakin agresif. Mulai dari saham, Bond, asuransi jiwa maupun unit link dan masih banyak lagi ragam investasi yang ditawarkan para Hedge Fund maupun bank untuk menambah pundi-pundi uang Agan. Ada pula investasi pada property dan emas.

Apakah Agan pernah terfikirkan dalam benak Agan bagaimana melewatkan masa Tua tanpa tersuruk ke Panti Jompo atau menghabiskan usia di rumah tanpa membuat anak-cucu Agan memikul beban tiada terkira?

Beberapa pertanyaan dibawah ini sudah lazimnya Agan siapkan mulai dari sekarang guna menghadapi pensiun :

1. Kapan Anda harus mulai menabung ?
2. Apakah jumlah tabungan bulanan yang Anda sisihkan cukup untuk memasuki masa pensiun?
3. Berapa lama tabungan Anda akan cukup membiayai masa pensiun ?
4. Apakah gaya konsumsi Anda dapat tetap dipertahankan pada masa pensiun ?
5. Apa yang harus Anda lakukan saat pensiun?
http://image.tempointeraktif.com/?id=48749&width=274
Untuk menghitung kebutuhan hari tua Agan cobalah dengan Kalkulator Pensiun ini yang mungkin tidak membantu seluruhnya namun minimal Agan mengetahui berapa yang Agan harus siapkan untuk menyambut Hari Tua Agan.
http://money.guardian.co.uk/calculat...603163,00.html

Selain dari pertanyaan diatas, Agan juga harus jeli dalam memilih satu dari sekian model investasi yang ditawarkan oleh Bank maupun perusahan Hedge Fund. Agar uang yang Agan tanam tidak terbenam, nyungsep lalu dihari tua Agan gigit jari

Pintar-pintarlah membagi investasi Agan, jangan terlalu agresif juga jangan terlalu konservatif agar dana pengembangan pensiun Agan cukup untuk menyelamatkan Masa Tua Agan...
http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/spaw/uploads/images/article/image/2010_09_21_04_17_01_tua---dc.jpg
Mulailah dalam mengatur pengeluaran Agan juga, penghematan yang dimulai dari sedikit demi sedikit pada masa kini akan memberikan DAMPAK cukup besar pada masa yang akan datang. Jadilah Pribadi yang tidak konsumtif sehingga Anda tidak tersuruk ke Panti Jompo pada masa tua Agan...

Dan janganlah berfikir bahwa Agan masih muda sehingga tidak perlu memikirkan masa Pensiun, bukankah semakin cepat Anda mengantisipasi masa Pensiun Agan maka semakin bahagia Agan dalam melewati Masa Pensiun Agan!!!

http://www.passionmagz.com/wp-content/uploads/2010/10/hari-tua.jpg



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10820944

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine