Rahasia Nama-Nama Pokemon

Nama-nama monster di Pokemon memang kedengarannya lucu-lucu, tapi tahukah kalian arti dibalik nama-nama pokemon yang menggemaskan itu?


Spoiler for Pikachu - Raichu:


Pikachu
Berasal dari gabungan kata "Pika" dan "Chu". Pika adalah nama hewan sejenis tikus Jepang. Sedangkan "Chu" sendiri adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan suara tikus (semacam "cit-cit" disini). Intinya, ya monster berbentuk tikus.


Raichu
Bedanya, "Rai" adalah bacaan huruf kanji yang artinya petir. Yang main yugioh pasti tahu "Raigeki" (artinya serangan petir). Atau ada yang kenal dengan dewa Raijin? Raichu maksudnya mungkin petir yang bersuara tikus.


Spoiler for Charmander - Charmeleon - Charizard:


Charmander
Berasal dari bahasa inggris "Char" yang bisa berarti arang atau membakar hingga menjadi arang dan "Salamander" atau kadal api (karena warnanya merah). Salamander yang bisa membakar hingga menjadi arang.

Charmeleon
Sama, cuma dengan gabungan kata "Chameleon", kadal yang bisa berubah warna itu loh gan.

Charizard
Sama, belakangnya "Lizard", artinya kadal.


Spoiler for Squirtle - Wartortle - Blastoise:


Squirtle
Gabungan "Squirt" dan "Turtle". Squirt artinya menyemprotkan dan turtle adalah kura-kura. Kura-kura yang bisa menyemprotkan air.

Wartortle
"War" = perang. Kura-kura perang, sudah main gigit sih

Blastoise
"Blast" = letusan atau ledakan, "Tortoise" artinya juga kura-kura. Kalau Blastoise sudah itungannya bukan menyemprotkan air lagi, tapi sudah mengarah ke meletuskan air dari punggungnya.


Spoiler for Bulbasaur - Ivysaur - Venusaur:


Bulbasaur
"Bulb", gimana ya njelasinnya? Mungkin lebih sederhananya tunas. "Saur" dari kata "Saurus" yang berarti kadal besar, sama dengan "Saurus" di dinosaurus. Kadal yang membawa tunas di punggungnya, Bulbasaur bentuknya gitu kan gan?

Ivysaur
"Ivy" adalah sejenis tanaman merambat. Liat aja, tunasnya sudah mekar kan?

Venusaur
"Venus" mungkin referensinya dari "Venus Flytrap", sejenis tumbuhan pemakan serangga. Agak ga mirip. Mungkin kalau dilihat dari bentuknya harusnya Venusaur ini namanya "Rafflesaur", setuju gak gan?


Spoiler for Ekans - Arbok:


Ekans
Balikkan cara bacanya, Snake!

Arbok
Sama, jadinya Kobra!


Spoiler for Koffing - Weezing:


Koffing
Karena ejaan Jepang jadi gini deh, aslinya "Coughing" (cara bacanya bahasa Inggris memang "koufhing" gitu). Artinya batuk. Kalau anda menghisap asapnya anda akan terbatuk-batuk.

Weezing
Aslinya dari kata bahasa Inggris "Wheezing". Istilah suara yang ditimbulkan ketika asma atau lebih kerennya bengek. Jadi kalau anda kena serangannya udah ga terima batuk-batuk lagi, tapi sudah sampai ke sesak nafas alias asma alias bengek.


Spoiler for Abra - Kadabra - Alakazam:


Abra
Lihat bawah.

Kadabra
Abra + kadabra = abrakadabra, nama kata sihir terkenal.

Alakazam
Sama juga, alakazam juga nama kata sihir yang terkenal.


Spoiler for Snorlax:

Snorlax

"Snore", artinya ngorok. "Lax" artinya teledor atau lalai buah dari kemalasan. Dasar emang pokemon tukang tidur gan.


Spoiler for Doduo - Dodrio:


Doduo
Asalnya dari nama burung yang udah punah, burung "Dodo". Duo artinya dua. Burung Dodo berkepala dua-lah maksudnya.


Dodrio
Dulu duo sekarang "trio". Ga pernah solo ya?


Spoiler for Hitmonchan:


Hitmonchan
Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Chan = Jackie Chan? Monster yang akan memukulmu bagaikan Jackie Chan


Spoiler for Hitmonlee:


Hitmonlee
Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Lee = Bruce Lee? Monster yang akan menendangmu bagaikan Bruce Lee


Spoiler for Seal - Dewgong:

Seel
Dari kata "Seal", anjing laut.

Dewgong

Nih hewannya, "Dugong" namanya. Mirip kan?


Spoiler for Starmie - Staryu:


Starmie
(Ngawur mode on), Star = bintang. Yah bentuknya mirip bintang, dan "mie" adalah "me", entar lihat bawah.

Staryu
Star = bintang. "Yu" adalah "you". Dibilangin ngawur mode on.


Spoiler for Articuno:


Articuno
"Artic" adalah "Artik", kutub utara. "Uno" adalah bahasa italia dari satu. Pokemon legendaris ke satu dengan elemen es.


Spoiler for Zapdos:


Zapdos
"Zap" istilah lainnya adalah menyerang dengan sesuatu yang berhubungan dengan listrik, atau menyerang dengan cepat. "Dos" adalah bahasa Spanyol dari dua. Pokemon legendaris kedua dengan elemen petir.


Spoiler for Moltres:


Moltres
Dari kata "Molten" yang artinya mencair, biasanya menggambarkan batu/logam yang mencair saking panasnya. "Tres" adalah bahasa perancis dari tiga. Pokemon legendari ketiga dengan elemen api.


Quote:
Originally Posted by Hansip20 View Post
Yang ane penasaran tuh Celebi, Mew, Mewtwo, Lugia, Ho-Oh.
Spoiler for Celebi:


Celebi
Ada dua teori. Celebi berasal dari kata "Celestial" dan "Being" yang artinya adalah "makhluk langit". Ada juga yang bilang gabungan dari "Celery", Seledri dan "Bii" yang di bahasa jepang artinya cantik. Seledri yang cantik. Saya cenderung pada asal kata yang kedua.


Spoiler for Ho-oh:


Ho-oh
Dari bahasa Jepang, "Hou" yang artinya phoenix dan "Ou" yang berarti raja. Maksudnya adalah Raja Phoenix.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8921262

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine