Mio X-treme Mefrik Bali Siap Perebutkan Tiket ke Tokyo Motorcycle Show

Kontes modifikasi Cuzztomatic Yamaha kembali digelar di tahun ini yang memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya. Event perdananya diadakan di GOR Ngurah Rai, Bali, 1-2 Oktober. Region 1 Cuzztomatic diikuti peserta yang berasal dari Bali, Lombok, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur. I Wayan Ginara Putra dikukuhkan sebagai jawara region 1 berbekal modifikasi Mio 2005 di kelas Automatic X-treme Mefrik. Sebagai juara, Wayan berhak mengikuti kompetisi Best of The Best Cuzztomatic yang akan berlangsung di Bandung, 29-30 Oktober. Pemenang Best of The Best Cuzztomatic akan mendapatkan hadiah ke Tokyo Motorcycle Show dan 1 unit Yamaha Xeon.


Kemenangan I Wayan Ginara Putra membuat Mio kian jadi idola di Bali. Desain ekstrim dan ala Jepang Style menjadi kiblat modifikasi. Terbukti dari 130 motor yang berkompetisi, sebagian besar didominasi desain ekstrim yang masuk dalam kategori kelas Automatic X-treme Mefrik. Rata-rata mereka merubah dimensi motornya 90 persen, tapi tidak menghilangkan ciri khas motor itu sendiri. Sementara kategori Automatic Low Rider / Hot Rod lebih berkiblat ke ala Jepang Style yang bermain dengan model ceper, ban belakang lebar, pemanjangan sumbu roda, ubahan bodi atau sasis.

Di tahun keempat penyelenggaraannya, Cuzztomatic akan diselenggarakan di tiga kota dan dibagi dalam tiga region. Setelah Bali sebagai tuan rumah region satu, selanjutnya Palembang, pada 8 - 9 Oktober, menjadi tempat penyelenggaraan Cuzztomatic Region 2. Pesertanya berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.


Dilanjutkan Bandung, 29 - 30 Oktober, untuk Region 3. Dengan peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogjakarta, dan Kalimantan. Bandung, Selain sebagai tuan rumah Region 3, kota ini juga menjadi tempat kompetisi juara masing-masing region yang akan memperebutkan predikat Best of The Best Cuzztomatic. Sebagai hadiahnya adalah trip ke Tokyo Motorcycle show dan 1 unit Yamaha Xeon




"Cuzztomatic adalah wadah positif dengan syarat utama modifikasi adalah tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara. Intinya, seindah apa pun modifikasinya, basic dari motor tersebut tetap harus sebagai kendaraan umum yang tertib lalu lintas," jelas Indra Dwi Sunda, PR & Coorporate Communication Head Yamaha Indonesia.

Cuzztomatic kali ini, dibagi dalam dua kategori, yaitu automatic dan nonautomatic. Total ada 18 kelas, 8 kelas katogeri automatic (Fashion standard, Automatic Fashion Advanced, Automatic Airbrush, Automatic Racing Look, Automatic Low Rider/Hot Rod, Automatic X-treme Mefrix dan dua kelas baru, Automatic Stylish Sticker dan Automatic Lady Fashion Bike) dan 5 kelas di nonautomatic (kelas bebek atau sport fashion standard, bebek atau sport fashion advanced, bebek atau sport airbrush dan
X-treme Mefrik plus kelas baru Stylish Sticker.

Persyaratan mengikuti Cuzztomatic mengikuti format kompetisi moderen, yaitu estetika, fungsional, rasional, inovasi dan kreasi (MEFRIK). Rinnciannya, semua motor Yamaha dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi, Sementara untuk penilaiannya lebih mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi kecanggihan. Satu motor bisa ikut lebih dari satu kelas sekaligus, motor yang ikut kontes diwajibkan layak jalan dan dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas, serta menampirkan pas foto 2 buah beserta fotokopi STNK, KTP, dan SIM yang masih berlaku saat pendaftaran.

Aktivitas-aktivitas lain juga diadakan di Cuzztomatic, seperti modification contest, best of the best stunride exhibition, food bazaar dan entertainment seperti lady fashion bike, sexy dancer, games dan band performance yang di isi oleh Band Lyla.

nihh gan acaranya...

cekidottt
Spoiler for gambar1:



Spoiler for gambar2:



Spoiler for gambar3:




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10895034

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine