Isi Pikiran Psikopat Terungkap Lewat Analisa Komputer

Headline
Washington – 'Siapa yang tahu isi pikiran orang?' seolah menjadi pertanyaan yang tak asing lagi didengar. Namun analisa komputer berhasil mengungkap isi pikiran psikopat. Ingin tahu?
Hasil analisa mengungkapkan, para psikopat ternyata menggunakan kata tertentu di luar kendali kesadarannya saat membicarakan kejahatan keji. Kata-kata psikopat sesuai kepribadiannya.
http://3.bp.blogspot.com/--vprd900s9M/Tg1-d6495EI/AAAAAAAAAE0/g_cPn1HAms8/s1600/1_1_1236591217___Orjinal-Psikopat%5B1%5D.jpg
Yakni, mencerminkan keegoisan, teguh pada kejahatannya dan datar secara emosi, papar profesor ilmu komputer dan informasi Jeff Hancock di Cornel University. Hancock dan rekan membandingkan 14 pembunuh psikopat dengan 38 pembunuh bukan psikopat di penjara Kanada. Tiap subyek diminta menggambarkan kejahatannya secara detail.
http://3.bp.blogspot.com/_vCKjTmfO72E/TP2t3dtBd9I/AAAAAAAAACs/TFUshpZV1kY/s400/psikopat2_thumbmedium1.jpg
Cerita yang mereka ceritakan kemudian direkam, ditranskrip dan dijadikan subyek analisa komputer. Hasilnya, diketahui psikopat sering menggunakan konjungsi seperti 'karena,' 'sejak,' dan 'sehingga' yang menenkankan kejahatan itu 'harus terjadi' untuk memenuhi tujuan tertentu.
http://assets.kompas.com/data/photo/2008/07/24/120813p.jpg
Selain itu, psikopat cenderung menggunakan kata lampau yang menunjukkan keteguhan dari kejahatannya. Psikopat juga cenderung kurang lancar berbicara dan sering menggunakan 'umm' dan 'uhh'.
Hasil juga menunjukkan seperti ditulis Thaindian, psikopat menggunakan kata terkait kebutuhan fisik, seperti makanan, seks atau uang dua kali lebih sering. [mor]






sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1785966/ingin-tahu-isi-pikiran-seorang-psikopat

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine