Bocah Berkaki Empat Berhasil Jalani Operasi

(kiri) Deepak sebelum operasi, (kanan) setelah operasi/dym

BIHAR - Deepak Kumar Paswaan (7) kini telah dengan berani dan berbahagia hati menunjukkan dadanya yang telah terbebas dari tubuh saudara kembarnya yang gagal dalam pembentukannya.

Setelah bertahun-tahun menderita, akhirnya Deepak yang berasal dari Bihar, India, dapat menjalani operasi dengan baik berkat sumbangan dana para donatur yang berbaik hati kepadanya.

Determined: But before the surgery Deepak struggled to enjoy his favourite sport


Kini, setelah setahun masa penyembuhan, Deepak telah dapat menjalankan kehidupan sebagai anak yang normal.

Sebelumnya, tubuh saudara kembar Deepak yang menempel di dadanya menjadikan Deepak tampak aneh. Dua kaki milik saudara kembarnya, menggelantung di tubuh Deepak. Dia bahkan disebut-sebut sebagai bocah berkaki empat.

"Saya lelah menjadi orang yang berbeda dengan yang lainnya. Saya hanya ingin hidup normal," ujar Deepak sebelum menjalani operasi pada Juni 2010.

Howzat? Deepak is able to fully indulge his love of cricket after the operation to remove his extra limbs


Kini dengan bahagia dia menyebutkan bahwa dirinya dapat berlari lebih cepat ketika bermain kasti dari dua saudara laki-lakinya. "Aku dapat berlari lebih cepat dari dua saudara laki-lakiku, sebelumnya aku tidak bisa. Aku sangat senang tubuh sekarang. Dengan begini hidupku lebih bahagia. Aku sangat senang sekali," ungkap Deepak yang berbahagia, sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (5/10/2011).

Eight limbed Deepak Kumar Paswaan in February 2010
Deepak Kumar Paswaan who was operated on a year ago to free him of his parasitic twin



Operasi Deepak berjalan selama empat jam di Rumah Sakit Fortis, Bangalore, India dengan biaya operasi sebesar 50.000 poundsterling atau sekira Rp693 juta rupiah.






sumber :http://international.okezone.com/read/2011/10/05/214/510999/bocah-berkaki-empat-berhasil-jalani-operasi

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine