Akhirnya, PSSI dilaporkan FIFA

 PSSI akan dilaporkan ke FIFA oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla Mattalitti terkait segala permasalahan yang terjadi pada PSSI sehingga penyelenggaraan kompetisi sepakbola nasional menjadi terhambat.  

La Nyalla juga akan memberitahu FIFA tentang adanya mayoritas klub yang menentang ditunjuknya PT. Liga Prima sebagai pengelola kompetisi. Menurutnya, PT tersebut di luar keinginan mayoritas klub anggota PSSI yang memiliki kewenangan untuk memberikan kepercayaan pengelolaan kompetisi pada level tertinggi dan Divisi Utama.

La Nyalla menilai bahwa semua pendirian PT tersebut tidak kredibel untuk melaksanakan kompetisi yang berada di bawah naungan PSSI, La Nyalla juga menilai bahwa sampai saat ini kompetisi Liga Indonesia yang sah masih tetap berada di bawah PT Liga Indonesia dengan CEO Djoko Driyono karena menurut La Nyalla PT Liga Prima itu di luar keinginan para anggota. Bahkan pada 5 Oktober lalu muncul pula nama PT Liga Prima Sportindo yang disebut-sebut sebagai pemegang hak pengelola kompetisi. La Nyalla berpendapat ini semua hanya mengada-ada dan tidak ada akte pendiriannya.

Masih menurut La Nyalla, PSSI juga telah menyalahi aturan dengan menetapkan pembagian saham antara PSSI dengan klub sebesar 70:30, padahal di kongres telah ditetapkan PSSI hanya akan mendapatkan 1 persen sementara klub mendapatkan 99 persen. La Nyalla juga mengingatkan penetapan 24 klub sebagai anggota kompetisi level tertinggi juga telah menyalahi statuta bahkan jika masih tetap memaksakan 24 klub dia akan menggelar Kongres Luar Biasa.

La Nyalla akan menyurati FIFA secepatnya. dia akan mengungkapkan berbagai permasalahan yang sedang melilit pada persepakbolaan Indonesia saat ini. 

http://adhityanugrahanovianta.blogspot.com/2011/10/pssi-dilaporkan-fifa.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine