10 binatang kecil yang ternyata BESAR BESAR (Bag II)


The Atlas Moth dan Kupu Sayap Burung Ratu Alexandra (kalo di sini nyebutnya Kupu Gajah) adalah spesies ngengat dan kupu terbesar yang dapat memiliki rentang sayap 30 cm. Ngengat atlas dapat ditemukan di Asia Tenggara, kepulauan Melayu dan sebagian India. Sutera dari kepompongnya dapat digunakan dan bahkan dipakai untuk membuat tas perempuan di Taiwan.



ulatnya gan




kepompongnya gan...



Kupu jantan jenis ini dikenal teritorial dan bahkan pernah terlihat mengejar dan mengusir burung kecil yang masuk ke wilayahnya. gile... mentang2 gede berani dia... wkwkwk...








Spoiler for tarantula piring:

Kenapa disebut Piring? karena ukurannya sebesar piring makan yaitu sekitar 25 cm. Tarantula merupakan jenis laba2 tanah, itulah kenapa ia selalu berburu dan bukan menjebak mangsa menggunakan jaring seperti laba2 kebanyakan.





Beratnya dapat mencapai 170 grams dan makanannya tentu saja bukan cuma serangga2 kecil. Burung, tikus, kelelawar, kadal dan bahkan ular masuk ke dalam menu makanan sehari-hari laba2 ini.










Meskipun menyeramkan, hewan ini tidaklah agresif dan gigitannya "katanya" tidak begitu menyakitkan dan racunnya juga tidak begitu berbahaya. Taringnya yang sepanjang 3.8 cm ternyata bukan yang harus ditakuti.


Ternyata Bulunya yang harus diwaspadai karena jika merasa terancam tarantula dapat menggetarkan perutnya dan bulunya yang kecil dan tajam dapat terlepas. Jika kena kulit ia akan menancap dan menimbulkan rasa gatal tapi bahayanya jika masuk ke mata sangat mungkin tidak dapat dikeluarkan lagi kecuali dengan operasi.






Spoiler for kumbang elang tarantula:

Tarantula Hawk Wasp weh... namanya ribet bener yak... hehehe. Kumbang yang berasal dari New Mexico ini bukan kumbang sembarangan dan jika Agan ketemu sama dia, cuma satu nasehatnya... "Jangan Diganggu." Dia termasuk keluarga kumbang terbesar dengan panjang 5 cm.



Sengatannya digambarkan seperti ditusuk paku panas yang dialiri listrik... waks..!!! dan ternyata dia diberi nama tarantula karena hewan ini bisa menangkap tarantula... wow...!!






Ditangkap terus dimakan gitu Gan...?? weitss ntar dulu... ternyata tarantula ditangkap buat anaknya gan... Gini.. kumbang yang mau bertelur akan berburu tarantula dengan cara menyengatnya, tapi gak sampe mati.. cuma lumpuh aja.. terus nanti dibawa ke lubang tempat kumbang itu bertelur... nah pas telurnya menetas larva anak kumbang akan makan si om tarantula, "yang masih hidup btw," sampai mereka menjadi besar dan keluar dari lubangnya...




Mungkin si anak kumbang bilang gini ya pas keluar dari lubang...

"nyam nyam nyam... makasih ya Om dah ditraktir..."
wkwkwkwkwk...

Spoiler for ranting berjalan:

Ada sekitar 3000 spesies dari serangga ranting ini, dan yang masuk dalam genus Phobaeticus – the Giant Walking Stick – adalah serangga terpanjang yang hidup saat ini. Tubuhnya saja bisa mencapai 33 cm dari ujung kepala ke ujung abdomen.



Meskipun herbivora, beberapa spesies dapat mengeluarkan zat sekresi yang menimbulkan gatal sebagai mekanisme pertahanan. Jika kena mata, zat ini dapat mengakibatkan kebutaan sesaat.




Spoiler for isopod raksasa:

Well... isopod adalah sejenis crustacea (hewan bercangkang). Kalo Agan pergi ke pantai, misalnya di Ancol, coba liat batu2 yang ada di pinggir pantainya... nah pasti banyak isopod kecil seliweran di situ.



Tapi kalo mau liat isopod raksasa Agan mesti nyelem ke dasar laut dulu. Isopod adalah pemakan bangkai dan Isopod raksasa bertugas memakan bangkai ikan dan hewan laut besar lain seperti paus yang sampai ke dasar laut.




Isopod raksasa dari genus Bathynomus biasanya tumbuh sampai 30 inchi tau 76 cm Gan... wah setengah meter lebih... wkwkwkwkwk






Ada juga spesies isopod yang merupakan parasit dan tinggal di mulut ikan. Namanya Cymothoa exigua, si pengganti lidah. si kecil ini akan masuk ke mulut ikan dan bertahan di bagian lidah kemudian menyedot darah dari lidah ikan. Lidah lama-kelamaan akan mengkerut karena kekurangan darah tapi si isopod ini tidak mau ikannya sampai mati. Jadi dia akan menggantikan posisi lidah si ikan selama dia ada di situ dan terus minum darah si ikan...

Wow... That's just WICKED..!!










sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4556327

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine