Tips Saat Hidung Mampet tanpa obat [real]

Quote:
HIDUNG tersumbat karena pilek tentu sangat mengganggu. Aktivitas Anda pun menjadi tidak nyaman. Penumpukan lendir akibat pilek yang tak kunjung sembuh menjadi penyebabnya. Dalam kondisi demikian, tisu biasanya menjadi andalan.

Sebenarnya ada cara sederhana yang praktis untuk mengatasi gejala ini. Jika hidung mampet sebelah, Anda dapat berbaring miring atau menghadap ke samping. Arahnya berlawanan dengan bagian hidung yang tersumbat.

Jika hidung yang tersumbat sebelah kanan, menghadaplah ke arah kiri, demikian sebaliknya. Tunggu hingga beberapa saat. Saat Anda merasa mulai plong, tarik nafas agak dalam.

Selain cara tersebut, Anda juga dapat menghirup uap air hangat demi melegakan hidung mampet. Lakukan ini sambil menutup kepala dengan handuk, agar uap air tidak menyebar dan terhirup lebih banyak. Cara ini juga dapat memperlancar aliran darah di rongga hidung.

Alternatif lain, lakukan terapi uap minyak kayu putih. Ambil semangkuk air panas dan tetesi minyak kayu putih secukupnya. Lalu letakkan di ruangan Anda. Aromanya bisa melegakan nafas Anda.

Perlu diketahui, saat hidung Anda tersumbat karena flu, jangan terlalu sering menggunakan inhaler. Ini bisa membuat konka hidung mengecil. Bahkan merusak sel-sel dalam rongga hidung yang dapat mengganggu fungsi indera penciuman.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6858331

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine