Kura-Kura Kembar Dempet Lahir di AS

Foto: dailymail

CALIFORNIA - Kasus bayi yang lahir dalam keadaan dempet pada bagian tubuhnya, mungkin sudah sering kita dengar. Tetapi kali ini di Amerika Serikat (AS), muncul laporan kasus kura-kura yang lahir dalam kondisi dempet.

Seorang pecinta binatang Todd Ray, mendapatkan telepon dari seorang bocah yang mengatakan bahwa kakeknya memiliki anak kura-kura yang butuh pertolongan.

Bocah tersebut tahu bahwa Todd akan membantu menyelamatkan anak kura-kura milik kakeknya yang baru berusia enam minggu tersebut. Pasalnya, anak kura-kura itu lahir dengan kondisi kembar dempet.

"Saya mendapat telepon dari seorang anak kecil yang mengatakan bahwa kakeknya memiliki kura-kura yang memiliki dua kepala dengan keadaan tubuh yang berdempetan," ujar Todd sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (10/10/2011).
Torn: Todd Ray, a two-Headed Turtle Owner, is divided over surgical separation


Todd mengaku bingung bagaimana menanganinya, karena dia takut kura-kura tersebut mati. Lantas dia menyuruh anak yang menelponnya untuk memberi kura-kura itu makan terlebih dahulu.

"Saya menyuruhnya untuk memberi makan kura-kura tersebut, karena ditakutkan mereka akan saling mencakar satu sama lain begitu sadar bahwa mereka tidak dapat lolos," imbuh Todd.

Melihat kura-kura kembar dempet ioni adalah pengalaman pertama bagi Todd. "Ini kali pertama aku melihatnya. mereka tidak dapat bergerak," lanjutnya.

Todd berkeinginan untuk memisahkan kedua tubuh kedua kura-kura tersebut. Namun, pemisahan dari tubuh binatang yang dempet adalah sebuah hal yang sangat jarang dilakukan.

Dr. Douglas Folland, seorang dokter hewan, pun mengatakan operasi pemisahan pada kura-kura tersebut dapat dilaksanakan bila yang menempel hanya bagian kulit. Tetapi yang menempel dari kura-kura malang tersebut adalah bagian tulang bawahnya.

"Kalau hanya kulit yang menempel dapat dengan mudah dipisahkan, tapi kura-kura ini yang menempel tulang kerangka bawahnya, sulit dipisahkan, karena keduanya butuh kerangka tulang tersebut," ujar Dr. Douglas.(rhs)





sumber :http://international.okezone.com/read/2011/10/10/214/513053/kura-kura-kembar-dempet-lahir-di-as

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine