10 senjata mematikan versi dunia kungfu

ini adalah list weapon2 mematikan yang biasa dipake pesilat China jaman dulu, berikut urutannya dari yang cukup mematikan sampai sangat mematikan.

Spoiler for cekidot:

Spoiler for 10:
SWORD AND SABRE

kalo ini mah senjata biasa sih, senjata yang udah familiar dan sering kita lihat, hehe. kalo sword tuh pedang tipis yang lurus, dan sisi tajamnya ada 2 gan. biasanya sword ini agak lentur, seperti yang biasa kita lihat di film2 cina gitu lah, hehe. kegunaan utama dari sword adalah untuk menusuk lawan gan. kalo sabre mungkin biasa kita sebut golok, ini pedang gede yang sisi tajamnya cuman satu, dan gak lurus(agak melengkung). biasanya dibuat nebas lawan...hehe

Spoiler for 9:
LONG RANGE WEAPON

nah, kalo ini mah panah biasa gan, hehe. biasanya dipakai kalo jarak jauh(ya iyalah, namanya juga panah). biasanya panah kayak gini ada jarak tembak maksimal, dan sangat efektif jika digunakan pada jarak tembak maksimal, hehe. kalo kurang ato lebih dari itu biasanya kurang maksimal. oh iya, cina juga merupakan salah satu negara yang menciptakan senjata yang sampai saat ini masih digunakan dan tentunya efektif banget, yaitu crossbow.

Spoiler for 8:
WARRIOR'S WEAPON
warriors weapon ini senjata yang biasanya dipake sama prajurit

nah, ini namanya ge, ini mata pisau dari tombak "ge", ge biasanya dipake buat narik orang yang berkuda.

kalo ini tombak biasa gan, biasa dipake buat nusuk orang, hehe.

nah, yang satu ini namanya "ji" ato yang lebih kita kenal dengan "Hallberd". ji merupakan gabungan dari ge dan spear gan(ge kan mata pisau nya bentuk L, nah diatas ge itu ditambahin mata pisau spear, hehe). apakah ada yang aneh pada gambar diatas? ya, ada, kalo kita lihat mata pisau ji nya bukan cuma satu, tapi 3! mata pisau ji bisa 1 ato lebih, tapi kata orang sono, lebih banyak matapisau berarti lebih mematikan. ji biasa dipakai buat nusuk, ato narik orang dari kuda. dan sangat efektif dalam peperangan naik kuda maupun pertempuran tanpa kuda

Spoiler for 7:
LONG WEAPON

perlu diperhatikan, ini beda dengan yang nomor 8 gan. long weapon biasanya senjata hand to hand yang panjang. contohnya adalah toya kera sakti, dan 2 gambar diatas adalah long weapon yang biasa dipake ama guan yu(gambar kiri) ama zhang fei(gambar kanan), tokoh nyata dalam game yang sering kita maenin di PS ato PC, hehe. long weapon yang tidak ada sisi tajam nya, seperti toya kera sakti pun bisa mematikan gan(katanya), dan katanya, semakin panjang senjatanya, semakin mematikan senjatanya!

Spoiler for 6:
SOFT WEAPON

nah, ini cambuk, tapi bukan cambuk biasa loh, soalnya biasanya di ujungnya dikasih pisau ama mata pisau. kada ada yang dikasih kait buat nyengkram musuhnya(biar bisa bercengkrama kali yak). kalo gambar diatas ada yang namanya nine section whip, nah, ini cambuk yang dari besi disambung2 gitu, dan cukup mematikan untuk jadi senjata mematikan ke 6 gan, hehe. kekurangannya adalah cukup sulit untuk dipakai gan, hehe.

Spoiler for 5:
DOMESTIC WEAPON

nah, ini senjata rahasia sehari2 gan. cukup mematikan karena orang2 biasanya lengah kalo ngadepin senjata2 ginian. katanya, kalo di tangan para master, sumpit aja kalo dilempar bisa kayak anak panah gan, bisa ngelubangin leher ente
tapi tentu aja dengan jarak yang masih masuk akal, hehe

Spoiler for 4:
MECHANICAL CONCEALED WEAPON

ini senjata rahasia tersembunyi gan, namanya sleeve arrow, asli produk dari pendekar silat china, hehe. anak panahnya biasanya beracun gan, jadi cukup mematikan. mungkin ada lagi kalo agan2 tau, itu kayak ada sedotan yang di dalemnya diisi ama anak panah kecil, biasanya beracun, terus ditembakin dengan cara ditiupin ke musuh gan, hehe.tetapi perlu diingat, senjata jenis ini jarak jangkaunya pendek, haha

Spoiler for 3:
EXOTIC WEAPONS

nah, ini mah senjata2 unik gan. tapi juga sangat mematikan, karena kegunaanya yang unik dan seringkali dapat melucuti senjata musuh dengan mudah gan, hehe. kegunaannya banyak, bisa untuk nusuk, nebas, dll. dan perlu diingat, cukup mematikan sehingga berada di posisi ke 3!

Spoiler for 2:
ULTIMATE FLYING WEAPON

sepintas ini adalah seutas tali yang sangat panjang yang diikat dengan pisau. dan mungkin anda bertanya2, apakah ini mematikan? jawabnya adalah ya, dan sangat mematikan sehingga pantas menjadi senjata mematikan ke 2. flying weapon berbeda dengan whip, flying weapon seringkali mematikan karena dengan kelenturannya dapat menyerang dari berbagai macam sisi, selain itu dapat juga mengikat musuh, dan banyak kegunaan lainnya. senjata ini juga susah ditebak serangannya, makanya musuh juga susah nangkisnya. dan jarak jangkaunya juga sangat jauh, sehingga pengguna aman dari musuh yang menggunakan hand to hand weapon. bahkan jarak serang flying weapon juga cukup jauh, melebihi senjata2 diatas(kecuali panah tentunya). tetapi kelemahan utamanya adalah penggunaannya yang sangat susah, menjadi senjata tersusah untuk dipakai, tapi masih kalah susah dibanding yang dibawah ini, hehe

Spoiler for 1:
fLYING GUILLOTINE

yup, inilah senjata paling mematikan di dunia persilatan, the flying guillotine. senjata ini sangat susah untuk dipakai. penggunaanya sipmel, dilemparkan ke kepala musuh, kemudian tinggal menarik talinya, dan fuala, putuslah leher orang tersebut. tapi melemparkannya gak semudah itu lo, hehe
selain itu, sebagai catatan, yang satu ini adalah senjata mitos, sebagian orang percaya bahwa senjata ini benar2 ada. 
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11042922

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine