★★★ PLANE CRAZY ★★★ [Film Pertamanya Mickey Mouse]

★★★ PLANE CRAZY ★★★



Code:
Miki Tikus Penampilan perdana: Plane Crazy (1928)  Pencipta: Walt Disney Ub Iwerks  Pengisi suara: Walt Disney (1928–1947) Jimmy MacDonald (1947–1977) Wayne Allwine (1977–2009) Bret Iwan (2009–sekarang) Takashi Aoyagi (Jepang)  Saudara: Mini Tikus Gufi Pluto Morty Ferdi  Klarabela Karel Kuda Kiki Koko  Rekan: Komisaris O'Hara Sylvester Shyster  Musuh: Boris Hantu Tinta Mortimer Tikus
★★★ PLANE CRAZY ★★★



Plane Crazy ialah film animasi pertama yang menampilkan Miki Tikus (Mickey Mouse). Ini adalah film hitam dan putih serta bisu. Disutradarai oleh Walt Disney dan Ub Iwerks pada tahun 1927 dan diluncurkan pada tanggal 15 Mei 1928. Plane Crazy diikuti oleh The Gallopin' Gaucho dan Steamboat Willie.

►►►Alur◄◄◄
Dalam film ini, Miki Tikus ingin meniru Charles Lindbergh untuk menjadi penerbang tunggal, lalu ia mengajak Mini Tikus (minnie mouse). Selama perjalanan, Miki Tikus mengajak Mini berciuman; namun Mini menolak dan karena Miki terus memaksa, akhirnya Miki terjun bebas dari pesawat dengan parasut. Karena teralihkan perhatiannya, Miki kehilangan kendali pesawat dan akhirnya mendarat darurat. Miki melemparkan sepatu kuda yang diberikan Mini padanya lalu berbalik menghantam dirinya sendiri.
Karena kemunculan sapi non-antropomorfik di pesawat itu, beberapa orang percaya kalau film inilah yang pertama kali memunculkan Klarabela, meskipun sebenarnya yang muncul di film ini adalah pendahulunya Karolin.

►►►Penciptaan dan debut◄◄◄
Awalnya, Miki dibuat sebagai pengganti Oswald the Lucky Rabbit yang dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks untuk Charles Mintz dari Universal Studios namun mereka dipecat saat meminta anggaran yang lebih tinggi untuk Oswald yang populer dan sejak itu Oswald digambar oleh orang lain.
Untuk kesinambungan perusahaan, Walt harus mencari karakter baru dan ide tentang Miki Tikus muncul saat Walt berada di atas kereta. Nama karakter tersebut sebelum dinamai Miki adalah Mortimer namun istrinya, Lillian Disney, kurang menyukainya. Sekarang, nama Mortimer Tikus dipakai untuk karakter musuh Miki dalam memperebutkan Mini Tikus.
Miki dan Mini Tikus muncul untuk pertama kali dalam Plane Crazy yang dirilis pada 15 Mei 1928. Namun, The Walt Disney Company kemudian merayakan "hari lahir" Miki Tikus pada 18 November 1928, yaitu tanggal rilis animasi Steamboat Willie, film animasi Miki Tikus yang pertama kali menggunakan suara.
Miki Tikus mencapai kejayaannya dimulai dari tahun 1930-an sampai 1950-an. Namun, diawal tahun 1950-an posisi kejayaannya lambat laun tergeser oleh Tom and Jerry yang mempunyai rating dan penggemar lebih tinggi dari Miki Tikus dan Silly Symphonies. Pada tahun 1955, kejayaan Miki Tikus benar-benar tergeser oleh rekannya yang sama-sama berada di Walt Disney, Donald Duck yang juga mempunyai penggemar lebih banyak dari Miki.

►►►Sejarah◄◄◄
1970-an - sekarang
Pada 18 November 1978, bertepatan dengan ulang tahun Miki ke-50, ia menjadi karakter kartun pertama yang mendapatkan sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame, tepatnya di 6925 Hollywood Boulevard. Pada 1988, untuk pertama kalinya Miki tampil bersama Bugs Bunny dalam Who Framed Roger Rabbit. Bugs Bunny adalah salah satu pesaing Miki dari Warner Bros. dalam film itu, keduanya memiliki waktu muncul yang benar-benar sama. Film itu juga menjadi sebuah peristiwa bersejarah dalam dunia perfilman.
Program-program televisi yang menampilkan Miki di masa ini adalah Mickey Mouse Works dan Disney's House of Mouse sedangkan beberapa film Miki di tahun-tahun ini antara lain Mickey's Christmas Carol (1983), Runaway Brain (1995), dan The Three Musketeers serta Mickey's Twice Upon a Christmas (2004).
Miki juga ambil bagian dalam video game Kingdom Hearts garapan Disney Interactive dan Square Enix sebagai raja istana Disney dengan Mini Tikus sebagai ratunya, Donal Bebek sebagai penyihir, dan Gufi sebagai kepala penjaga istana. Di dalam game pertama, Miki belum terlalu banyak muncul, namun di sekuel Kingdom Hearts: Chain of Memories untuk Game Boy Advance, Miki sudah mulai muncul dan diperkirakan akan memainkan peran yang lebih besar di Kingdom Hearts II.
Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8558376

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajahi Internet • Design by Dzignine